Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)
Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)

Kunci Jawaban Kuis Siapa Aku Ya? (QuizBerkah)

Belum punya gamenya? Download dulu di Playstore!
1. Aku siapa ya?
- Orang sering sekali memukul kepalaku
- Aku selalu bersembunyi, tetapi kepalaku selalu kelihatan
Jawaban: Paku
 
2. Aku siapa ya?
- Aku sering menjadi makanan ringan
- Bentukku kecil dan hitam
- Ibukku merupakan bunga yang cantik berwarna kuning
Jawaban: Kuaci

3. Aku siapa ya?
- Aku terbuat dari besi
- Aku sangat suka memotong
- Jika separuh badanku hilang, aku tidak akan bisa digunakan lagi
Jawaban: Gunting

4.  Aku siapa ya?
- Aku sering digelinding, dilempar, bahkan ditendang
- Aku terkenal di seluruh dunia
- Bentukku bulat
Jawaban: Bola

5. Aku siapa ya?
- Saat aku jatuh gerakanku lambat
- Saat aku naik gerakanku cepat 
Jawaban: Ingus

Baca Juga: Wisata ke Kampung Cina Kota Wisata Cibubur

6.  Aku siapa ya?
- Aku mempunyai badan dari besi
- Aku tidak biasa jalan di darat ataupun di laut
- Aku sangat cepat dan bersuara keras
Jawaban: Pesawat

7. Aku siapa ya?
- Aku mempunyai bentuk bulat dan panjang
- Aku berwarna hitam
- Aku sangat disukai banyak orang
Jawaban: Botol Kecap

8.  Aku siapa ya?
- Aku sangat dibutuhkan bila di musim tertentu
- Aku sangat berguna jika terbuka
- Bentukku panjang dan lancip
Jawaban: Payung

9. Aku siapa ya?
- Aku berwarna kuning
- Mempunyai rambut coklat
- Orang sering membuka bajuku lalu menikmatiku
- Aku sering dibakar ataupun direbus
Jawaban: Jagung 

10. Aku siapa ya?
- Aku terbuat dari batu yang besar dan sangat megah
- Aku terletak di dekat Yogyakarta
- Aku peninggalan masa laluku
- Aku merupakan sebuah candi
Jawaban: Borobudur

11. Aku siapa ya?
- Aku lahir di Arab
- Aku hidup dan besar di Arab
- Tapi aku sama sekali tidak bisa berbahasa Arab
Jawaban: Unta

12.  Aku siapa ya?
- Aku dipakai di kepala
- Hanya orang tertentu yang dapat memakaiku
- Aku terbuat dari emas dan berlian
- Aku biasa di kerajaan
Jawaban: Mahkota

13. Aku siapa ya?
- Aku gampang terluka oleh benda tajam ataupun panas
- Aku sangat disukai anak-anak
- Bentukku bermacam-macam
- Aku juga bisa terbang
Jawaban: Balon

14. Aku siapa ya?
- Aku mempunyai badan tinggi dan panjang
- Aku selalu diinjak-injak
- Aku juga dielus-elus
Jawaban: Tangga

15. Aku siapa ya?
- Rambutku cuma satu
- Aku muncul saat gelap
- Badanku kecil dan panjang
Jawaban: Lilin

Baca Juga: Membasmi Nyamuk Penyebar Virus Zika

16. Aku siapa ya?
- Aku bergerak setiap hari
- Aku hanya berputar-putar
- Aku dibutuhkan orang
- Aku mempunyai anak panjang dan pendek
Jawaban: Jam

17. Aku siapa ya?
- Pagi-pagi aku ada 2
- Di siang hari aku ada 3
- Kalau aku sudah besar dan tinggi, biasanya kepalaku akan hilang
Jawaban: Huruf i

18. Aku siapa ya?
- Aku disukai banyak orang
- Aku biasa datang di momen/acara yang penting
- Aku bercahaya terang namun cuma sebentar saja
Jawaban: Kamera

19. Aku siapa ya?
- Aku biasa digoreng atau direbus
- Bentukku lonjong
- Biasanya aku keluar dari ayam/unggas'
Jawaban: Telur

20. Aku siapa ya?
- Aku berbentuk melengkung
- Tubuhku berwarna-warni
- Aku biasanya muncul setelah hujan reda
Jawaban: Pelangi
21. Aku siapa ya?
- Aku sangat suka memotong
- Aku terbuat dari besi dan sangat tajam
- Orang akan terluka bila tidak hati-hati
Jawaban: Pisau

22. Aku siapa ya?
- Aku bukan buah
- Badanku penuh duri
- Wanita sangat menyukaiku
Jawaban: Mawar

23. Aku siapa ya?
- Aku mempunyai gigi yang tajam
- Aku merupakan hewan yang sangat galak bila ada penjahat
- Aku biasa dijadikan penjaga dan teman oleh manusia
Jawaban: Anjing

24. Aku siapa ya?
- Aku seperti lemari
- Aku membutuhkan listrik untuk hidup
- Aku sangat dingin
Jawaban: Kulkas

25. Aku siapa ya?
- Aku sangat disukai kelinci
- Bentukku panjang dan oranye
- Sangat bagus untuk penglihatan
Jawaban: Wortel

Baca Juga: Wisata ke Jendela Alam Lembang

26. Siapa aku ya?
- Aku punya banyak warna
- Akupun berlubang
- Aku sering bau banget, tapi aku punya pasangan setia
Jawaban: Kaos Kaki

27. Siapa aku ya?
- Aku berbentuk bulat
- Jika aku dipotong, aku semakin panjang
Jawaban: Karet Gelang

28. Aku siapa ya?
- Aku tidak dibutuhkan oleh pembuatku
- Aku tidak dipakai oleh pembeliku
- Yang memakaiku tidak membeliku
Jawaban: Batu Nisan

29. Aku siapa ya?
- Saat aku kau jepit, aku tak menjerit
- Saat aku kau injak, aku tak berteriak
Jawaban: Sandal Jepit

30. Aku siapa ya?
- Aku biasa digosok di badan
- Aku sangat wangi
- Aku akan berbuih bila digosok
- Aku ada di kamar mandi
Jawaban: Sabun
31. Aku siapa ya?
- Aku mempunyai tubuh lonjong
- Aku merupakan senjata perang jaman dulu
- Aku mempunyai peluru bulat dan besar
Jawaban: Meriam

32. Aku siapa ya?
- Kau cekik aku
- Kau gerayangi tubuhku
- Tapi aku malah tertawa
Jawaban: Gitar

33. Aku siapa ya?
- Aku mempunyai bentuk kotak
- Aku sering dibawa jika bepergian jauh
- Aku seperti tas tapi badanku keras
Jawaban: Koper

34. Aku siapa ya?
- Saat dihampiri aku tidak punya kepala
- Tapi saat diabaikan, kepalaku akan keluar
Jawaban: Kura-kura

35. Aku siapa ya?
- Aku bukan benda padat
- Aku juga bukan benda cair
- Jika aku muncul pasti heboh
Jawaban: Kentut

Baca Juga: Mengatasi stress di tempat kerja

36. Aku siapa ya?
- Aku ada di langit
- Aku akan pergi bila akan malam
- Badanku bulat dan besar
- Aku sangat panas
Jawaban: Matahari

37. Aku siapa ya?
- Aku biasa di kepala orang atau di tubuh binatang
- Aku menyebabkan gatal
- Bentukku sangat kecil
Jawaban: Kutu

38. Aku siapa ya?
- Jatuhnya ke bawah
- Tetapi lihatnya ke atas
Jawaban: Genteng Bocor

39. Aku siapa ya?
- Aku sangat disukai bila bercampur roti
- Aku berbagai rasa dari nanas sampai stroberi
- Sangat disukai untuk sarapan
Jawaban: Selai

40. Aku siapa ya?
- Aku mempunyai tubuh panjang
- Aku bukan ular
- Aku bisa mengikat apa saja
Jawaban: Tali
41.Aku siapa ya?
- Aku terbuat dari besi
- Pasanganku adalah garpu
- Aku dipakai untuk makan
Jawaban: Sendok

42. Aku siapa ya?
- Aku terbuat dari kayu/bambu
- Ujung tubuhku bisa bikin geli
- Aku sangat suka membersihkan lantai dari debu dan kotoran
Jawaban: Sapu

43. Aku siapa ya?
- Aku mempunya 2 ujung
- Ujung yang satu terbakar
- Tapi ujung yang lain basah
Jawaban: Sumbu Kompor

44. Aku siapa ya?
- Aku mempunyai tubuh panjang, keras, dan berdaun
- Aku sangat manis tapi aku bukan gula
Jawaban: Tebu

45. Aku siapa ya?
- Aku mempunyai tubuh kecil
- Aku sangat suka bunga
- Aku hidup berkelompok
- Aku menghasilkan cairan yang manis
Jawaban: Lebah

Baca Juga: Smartphone Android Anda Lelet? 

46. Aku siapa ya?
- Aku mempunyai gigi banyak
- Aku terbuat dari besi tapi tipis
- Aku sangat suka memotong
Jawaban: Gergaji

47. Aku siapa ya?
- Aku biasa digenggam
- Aku selalu menemani saat pergi
- Ketika aku berteriak aku langsung dicari
- Dunia akan sepi tanpaku
Jawaban: Handphone

48. Aku siapa ya?
- Aku sering dikompres ketika sakit demam
- Kalau lupa aku sering ditepuk
- Kalau berfikir keras aku sering dipegang
Jawaban: Dahi

49. Aku siapa ya?
- Usiaku masih sangat muda
- Bentukku kecil dan imut
- Bila ketemu orang selalu digoda
- Aku sangat menggemaskan
Jawaban: Bayi

50. Aku siapa ya?
- Aku mempunyai bulu dan sangat lucu
- Aku hewan berkaki 4
- Aku sangat suka ikan asin
Jawaban: Kucing
51. Aku siapa ya?
- Letakku selalu di pojok
- Aku ada di segitiga siku-siku
- Aku juga ada di dalam rumah
Jawaban: Sudut

52. Aku siapa ya?
- Aku mempunyai tubuh kecil dan mungil
- Bila dibuka akan terlihat bulat dan imut
- Aku biasa dikulum terutama oleh anak kecil
Jawaban: Lolipop

53. Aku siapa ya?
- Aku merupakan hewan langka dan hampir punah
- Bentukku seperti kadal
- Aku menjadi keajaiban dunia
Jawaban: Komodo

54. Aku siapa ya?
- Aku merupakan buah berwarna hijau
- Bila dibuka warnaku merah
- Tapi bila dibuang warnaku coklat
Jawaban: Semangka

55. Aku siapa ya?
- Aku mempunyai angka 0-9
- Aku suka membantu orang berhitung
- Biasanya suka dipakai di toko
Jawaban: Kalkulator


Baca Juga: Memperbaiki Otomatis Pompa Air yang Bermasalah

56. Aku siapa ya?
- Aku mempunyai badan panjang
- Banyak orang suka menaiki ku
- Aku terbuat dari besi
- Aku berjalan di antara dua besi
Jawaban: Kereta Api'

57. Aku siapa ya?
- Aku mempunyai bentuk kotak
- Aku dapat berbicara dan dapat menghibur orang
- Aku juga penuh warna
Jawaban: Televisi

58. Aku siapa ya?
- Aku sangat suka menghidupkan dan mematikan listrik
- Aku biasa berbentuk kotak
- Bila tidak ada listrik, aku tidak akan berguna lagi
Jawaban: Saklar

59. Aku siapa ya?
- Aku suka makan rumput
- Cairanku berwana putih dan sangat disukai oleh banyak orang
- Aku merupakan binatang
Jawaban: Sapi

60. Aku siapa ya?
- Aku sangat enak untuk sop
- Letakku di paling belakang
- Aku biasanya terdapat bulunya
Jawaban: Buntut
61. Aku siapa ya?
- Aku sangat senang mengganggu orang tidur
- Suaraku sangat keras
- Aku bersuara jika ada bahaya
Jawaban: Alarm

62. Aku siapa ya?
- Aku sangat disukai anak-anak
- Aku biasa digunakan untuk perayaan
- Aku bias menyala berwarna-warni
Jawaban: Kembang Api

63. Aku siapa ya?
- Aku bagian dari laki-laki
- Munculnya di bagian tertentu
- Aku seperti semut beriring
Jawaban: Kumis

63. Aku siapa ya?
- Aku dipakai untuk menutup jendela
- Bentuk dan warnaku bermacam-macam
- Aku terbuat dari kain
Jawaban: Tirai

64. Aku siapa ya?
- Aku sangat suka membawa barang
- Aku biasa digendong
- Bentukku beraneka ragam
Jawaban: Ransel

65. Aku siapa ya?
- Aku berada di dalam tubuh
- Bila terluka aku akan keluar
- Aku biasa didonorkan
Jawaban: Darah

Baca Juga: Pengalaman Menginap di Rumah Stroberi Bandung

66. Aku siapa ya?
- Aku merupakan alat transportasi
- Aku berjalan dengan ditarik kuda
- Roda ku terbuat dari kayu
Jawaban: Andong

67. Aku siapa ya?
- Aku sangat disukai monyet
- Bentukku melengkung
- Warna tubuhku kuning
Jawaban: Pisang

68. Aku siapa ya?
- Bila dipanggil 1 kali, akan jauh
- Bila dipanggil 2 kali, akan dekat
- Aku berada di dalam rumah
Jawaban: Langit-langit

69. Aku siapa ya?
- Walaupun aku dibeli pada waktu yang berbeda
- Namun aku selalu habis pada waktu yang sama
Jawaban: Kalender

70. Aku siapa ya? 
- Jika aku terbuka, aku tidak akan terlihat
- Jika aku tertutup, aku akan terlihat
Jawaban: Kelopak Mata

71. Aku siapa ya?
- Aku merupakan tempat istirahat masa depan
- Aku sering didatangi orang dan dikasih bunga
- Aku sangat sepi bila malam hari
- Banyak orang yang taku bila melewatiku
Jawaban: Kuburan

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi