Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)
Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)

Kunci Jawaban Tebak-tebakan Santai (TTS) Vol. 2 (DKN Mobile)

Belum punya gamenya? Download dulu di Google Play!



Kunci Jawaban Tebak-tebakan Santai Vol. 2 (DKM Mobile)
Tebak-tebakan Santai Vol. 2


KUNCI JAWABAN TTS KATA (DKN Mobile)

1. Bentukku berlekuk, warna hijau dan kuning, serta di dalamnya lembut terasa manis. Apakah Aku?
Jawaban: Pisang

2. Aku memiliki bulu yang halus, makanan favoritku ikan, akupun bentuknya lucu, memiliki kumis yang imut dan hobiku menangkap tikus. Siapakah aku?
Jawaban: Kucing

3. Tubuhku panjang, ujungku runcing, dan aku sering digunakan oleh anak sekolah. Apakah aku?
Jawaban: Pensil

4. Tubuhku keras, kulitku keras, namun aku tidak hidup, aku sering ditemui di setiap tempat, bentuk dan ukuranku pun bermacam-macam. Apakah aku?
Jawaban: Batu

5. Turun dengan lambat, naik dengan cepat, keluar dari hidung. Ayo apa?
Jawaban: Ingus

6. Tidak dapat dilihat namun dapat dicium, saat keluar semua memegang hidung. Ayo apa?
Jawaban: Kentut

7. Jika aku tertutup maka terlihat, jika terbuka maka tak terlihat. Ayo apa?
Jawaban: Kelopak Mata

8. Aku berwarna merah, rasaku manis, bila sudah matang, aku sering dimakan oleh hewan, dan bijiku bisa dibuat minuman. Apakah aku?
Jawaban: Buah Kopi

9. Bulat, kuning, hijau, rasanya ada yang manis ada yang asam, dan seger diolah saat panas. Apakah aku?
Jawaban: Jeruk

10. Golong cendekiawan yang juga merupakan golongan karya atau warna dalam agama Hindu.
Jawaban: Brahmana

11. Sindikat kejahatan terorganisir di Jepang yang memiliki cara dan hukum mereka sendiri.
Jawaban: Yakuza

12. Senjata roket militer yang memiliki sistem pengendali otomatis untuk mencari target.
Jawaban: Rudal

13. Gejala optik dan meteorologi berupa cahaya beraneka warna yang tampak di langit.
Jawaban: Pelangi

14. Produk simpanan di bank, penarikannya hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu saja.
Jawaban: Deposito

15. Aku tidak dapat dilihat, tidak berwarna, tidak berasa, tidak beraroma, namun aku sangat penting bagi seluruh makhluk hidup. Apakah aku?
Jawaban: Oksigen

16. Aku memiliki bau yang kurang sedap, badanku penuh dengan senjata tajam, namun di dalam tubuhku memiliki daging berwarna kuning yang enak. Apakah aku?
Jawaban: Durian

17. Aku adalah alat tulis, tubuhku tipis, mudah rusak, dan tersusun dengan rapih, bersih yang bergaris serta sangat berguna untuk menulis. Apakah aku?
Jawaban: Buku Tulis

18. Saat aku kau jepit, aku tak menjerit. Saat aku kau injak, aku tak berteriak. Apakah aku?
Jawaban: Sandal Jepit

19. Saat aku ditekan, aku menampilkan kata. Saat aku dikominasikan aku mengeluarkan hal menarik. Apakah aku?
Jawaban: Keyboard

20. Aku punya banyak warna, akupun juga berlubang. Walaupun bauku kadang tak sedap, tapi aku punya pasangan. Apakah aku?
Jawaban: Kaos Kaki

21. Setiap pagi, siang, sore, malam aku terus berputar, tanpa henti, kalau tidak berputar matilah aku. Apakah aku?
Jawaban: Jam

22. Setiap hari aku dicolek-colek, digenggam, dibawa kemana-mana. Hampir tidak pernah jauh, akupun memiliki beragam fitur di dalamnya. Apakah aku?
Jawaban: Smartphone

23. Aku memiliki tempat hitam dan putih. Aku memiliki raja, dan aku juga memiliki lawan yang saling menyerang. Apakah aku?
Jawaban: Papan Catur

24. Aku dipeluk, lalu dielus aku keluar suara, dan ada kuncinya. Apakah aku?
Jawaban: Gitar

25. Saat aku dihampiri, aku tidak memiliki kepala. Saat aku diabaikan, kepalaku keluar. Apakah aku?
Jawaban: Kura kura

26. Badanku sembunyi. Namun kepalaku selalu kelihatan. Apakah aku?
Jawaban: Paku

27. Badanku lurus. Kulitku berjajar dengan warna kuning rata. Saat dibakar, aku suka meletus. Apakah aku?
Jawaban: Jagung

28. Aku merupakan benda yang sering digunakan untuk digeser dan diklik. Apakah aku?
Jawaban: Mouse

29. Badanku kecil saat diikat, dan besar saat dibuka. Aku digunakan di saat hujan datang. Apakah aku?
Jawaban: Payung

30. Aku bergambar dan bisa berbicara dan terdapat pilihan chanel untuk dimainkan. Apakah aku?
Jawaban: Televisi

31. Warnaku warna warni, aku bisa hinggap dimana saja. Makanan kesukaanku adalah bunga. Siapakah aku?
Jawaban: Kupu kupu

32. Warnaku bermacam-macam, bentuk bermacam-macam pula, semua orang menyukai aku, aku identik dengan seorang wanita. Apakah aku?
Jawaban: Bunga

33. Aku berwarna merah, fungsiku merasa, tempatku dikelilingi pagar-pagar yang kokoh. Apakah aku?
Jawaban: Lidah

34. Warnaku putih, ada juga yang coklat dan cair serta penuh giji. Aku juga bermanfaat bagi anak-anak dan dewasa. Apakah aku?
Jawaban: Susu

35. Bentukku bulat dan berambut gondrong serta berasa manis. Apakah aku?
Jawaban: Rambutan

36. Aku tinggal di atas. Tengah-tengah aku digunakan ketiga gelap datang dan menyinar. Apakah aku?
Jawaban: Lampu

37. Jika didekati aku terasa panas. Jika dijauhi aku menerangi. Apakah aku?
Jawaban: Api Unggun

38. Bentukku bulat, warnaku hijau dan kuning, aku tinggal di atas awan dan terdapat sumber air di dalamnya. Apakah aku?
Jawaban: Kelapa

39. Warnaku hitam dan merah. Bentukku panjang lurus dan keriting. Aku sebagai mahkotanya wanita. Apakah aku?
Jawaban: Rambut

40. Tempatku kecil. Aku digunakan semua orang dan di dalamnya terdapat air yang mengalir untuk buang kotoran. Apakah aku?
Jawaban: Toilet

41. Tubuhku panjang dan putih. Kepalaku kuning serta panas saat disentuh. Namun seiring waktu, badanku akan meleleh karena kepalaku. Apakah aku?
Jawaban: Lilin

42. Keju apa yang paling mahal???
Jawaban: Kejujuran

43. Ketika kita sedang berjalan di tengah-tengah jalan ada bangkai seekor kerbau, apa yang akan pertama Anda lakukan?
Jawaban: Tutup Hidung

46. Di saat duduk ikut menunggu, di saat lari ikut berlari, di saat lompat ikut melompat. Apakah aku?
Jawaban: Bayangan

47. Aku datang tiba-tiba dan beramai-ramai. Apakah aku?
Jawaban: Hujan

48. Aku tak bisa melihat tapi bisa mendengar. Aku tidur di siang hari dan hidup di malam hari. Siapakah aku?
Jawaban: Kelalawar

49. Aku memiliki badan yang kecil. Aku juga selalu berkelompok dalam jumlah besar, dalam hal apapun kami selalu bekerjasama. Makanan yang aku suka berbau manis. Siapakah aku?
Jawaban: Semut

50. Aku selalu mengeluarkan suara pada saat yang tepat. Aku juga mengeluarkan suara yang keras pada saat ada bahaya. Aku juga bisa membangunkan orang tidur. Apakah aku?
Jawaban: Alarm

51. Kami hidup berdampingan dengan manusia. Kami juga memakan daging tumbuhan dan memakan segala. Kami juga melahirkan dan bertelur. Kami juga memiliki beberapa jenis seperti serangga. Apakah kami?
Jawaban: Hewan

52. Aku memiliki wajah yang imut, badanku juga masih imut, usiaku sangat muda, aku juga sering menangis jika ingin sesuatu, dan wajahku menggemaskan, begitu juga dengan tingkah. Siapakah aku?
Jawaban: Bayi

53. Aku hidup menggunakan listrik, bagian bawah badanku sangat panas, serta bawah badanku dari logam. Aku biasa digunakan untuk merapikan baju. Apakah aku?
Jawaban: Setrika

54. Aku biasa dibawa ke sekolah, aku juga bisa digunakan untuk membawa barang, bentuk dan modelku juga warna-warni. Aku biasanya dibawa di punggung. Apakah aku?
Jawaban: Tas

55.  Lemari apa yang bisa dimasukkan ke saku?
Jawaban: Lemaribuan

56. Kecoa apa yang bisa masuk rumah sakit?
Jawaban: Kecoalakaan

57. Ban apa yang suka dandan?
Jawaban: Banci

58. Lahir di Arab, tumbuh dan besar juga di Arab, namun tidak bisa bahasa Arab. Apa ayo?
Jawaban: Onta

59. Nyarinya susah banget, tapi begitu dapat malah dibuang. Apakah itu?
Jawaban: Upil

60. Aku memiliki tubuh yang bulat, suka digunakan untuk olahraga, dan aku juga suka ditendang, digiring, dan direbut. Apakah itu?
Jawaban: Bola

61. Aku sangat disukai bila dicampur roti, aku memiliki rasa yang beraneka macam, mulai dari anggur, strowberi, dan buah-buahan lainnya, dan aku juga cocok untuk sarapan. Apakah aku?
Jawaban: Selai

62. Aku memiliki tubuh yang berduri untuk melindungi tubuhku. Hidupku di daerah panas dan kering, kulitku berwarna hijau. Apakah itu?
Jawaban: Kaktus

63. Aku hidup di daerah pegunungan, aku dari keluarga sayuran, aku juga memiliki warna hijau dan ada juga warna ungu, serta aku juga memiliki bandan yang bulat. Apakah aku?
Jawaban: Kubis

64. Aku memiliki warna yang kuning, aku biasanya suka dimakan oleh kelinci, bentuk badanku panjang, dan ada daunnya di atas. Saat aku ditanam hanya kepalaku yang terlihat. Apakah aku?
Jawaban: Wortel

65. Aku hidup dan tumbuh di dalam tanah, jika sudah besar aku dicabut, dan bisa diolah menjadi makanan. Aku termasu biji-bijian. Apakah aku?
Jawaban: Kacang

66. Aku memiliki bentuk tubuh yang oval, aku juga merupakan bahan makanan yang penting, jika diiris orang akan mengeluarkan air mata. Apakah aku?
Jawaban: Bawang

67. Warnaku ada hijau, merah, dan kuning. Jika dimakan aku akan membuat bibir merah dan aku juga bisa digunakan untuk membuat sambal. Apakah aku?
Jawaban: Cabe

68. Aku memiliki badan yang bulat, warnaku hijau, kuning, dan merah. Ketika aku matang, aku biasa digunakan untuk bahan makanan atau dimakan langsung. Apakah aku?
Jawaban: Tomat

69. Aku hidup di dalam tanah, namun batangku hidup di luar, dan daunku suka di lalapan. Apakah aku?
Jawaban: Singkong

70. Badanku kecil dan panjang, warnaku bermacam-macam. Aku sering digunakan untuk mengisi energi dan bertukar data. Apakah aku?
Jawaban: Kabel Data

71. Jenis dan modelku bermacam-macam, namun fungsiku tetap sama untuk menahan pantant. Apakah aku?
Jawaban: Kursi

72. Saat dipandang, balik memandang. Saat bergerak, ikut bergerak. Saat bertingkah, ikut bertingkah. Saat menatap wajah dan semua terlihat sama. Apakah aku?
Jawaban: Cermin

73. Bentuk ada dari kaca, dan ada dari plastik. Aku suka digunakan untuk menampung dan aku memiliki pegangan seperti telinga di sampingku. Fungsiku untuk menahan air. Apakah aku?
Jawaban: Gelas

74. Aku memiliki badan yang kecil dengan warna kulit hitam. Aku juga sering menjadi makanan ringan. Aku lahir dari bunga cantik yang berwarna kuning. Apakah aku?
Jawaban: Kuaci

75. Aku memiliki badan yang mudah pecah, kulitku sangat tipis jika aku semakin besar dan aku memiliki musuh yang tajam yaitu jarum. Apakah aku?
Jawaban: Balon

76. Aku memiliki badan yang terbuat dari besi, setiap bagian ujungku sangat tajam. Aku suka memotong dan bisa membuat orang terluka jika salah digunakan. Apakah aku?
Jawaban: Pisau

77. Aku memiliki tubuh seperti lemari. Di dalamku badanku sangat dingin. Aku juga membutuhkan listrik untuk hidup. Apakah aku?
Jawaban: Kulkas

78. Aku ada di langit. Jika hendak menjelang malam aku pergi. Aku juga memiliki badan yang bulat dan besar serta aku juga sangat panas. Apakah aku?
Jawaban: Matahari

79. Aku memiliki tubuh yang panjang. Aku juga memiliki warna yang beraneka ragam, dan aku juga bisa mengikat apa saja. Apakah aku?
Jawaban: Tali

80. Aku memiliki badan yang terbuat dari besi maupun plastik, pacarku adalah garpu. Aku juga biasa digunakan untuk makan. Apakah aku?
Jawaban: Sendok

81. Aku terbuat dari kayu atau bambu. Ujun tubuhku bisa bikin geli. Aku juga sangat suka digunakan untuk membersihkan lantai. Apakah aku?
Jawaban: Sapu

82. Aku memiliki tubuh yang keras, berdaun, berair, dan juga sangat manis. Kalau diolah akubisa jadi gula. Apakah aku?
Jawaban: Tebu

83. Aku memiliki badan yang kecil. Aku bisa terbang. Aku juga hidup berkelompok. Aku juga memiliki seorang ratu, selain itu aku juga suka bunga, dan aku juga menghasilkan cairan yang manis. Apakah aku?
Jawaban: Lebah

84. Bentukku panjang, keriting, direbus pake bumbu langsung makan. Apakah aku?
Jawaban: Mie

85. Bentukku bulat. Digoreng dadakan, harga 500. Apakah aku?
Jawaban: Tahu Bulat

86.

87. Bentukku kapsul, bahan pokok semua orang, warnaku putih, memakanku harus dikukus dulu. Apakah aku?
Jawaban: Beras

88. Bentukku persegi empat, dalamnya beras. Aku sering dijumpai saat Lebaran. Apakah aku?
Jawaban: Ketupat

89. Warnaku merah, kalau terlalu banyak bikin pedas. Apakah aku?
Jawaban: Saus

90. Memiliki 3 lobang, dipake di pinggang, panjang, dan pendek.
Jawaban: Celana

91. 4 lobang, dipake diatas pinggang sampai leher, panjang dan pendek.
Jawaban: Baju

92. Disimpan di saku, terdapat tempat kartu, uang, tagihan, dibawa kemana-mana.
Jawaban: Dompet

93. Dipake di kepala, punya lidah ke depan atau di kebelakangkan.
Jawaban: Topi

94. Dipake di telinga, berkilau, emas, perak.
Jawaban: Anting

95.

96. Dipake di jari, buat tunangan atau pernikahan, emas, perak, perunggu, dll.
Jawaban: Cincin

97. Dipake di leher, besar, kecil, berwarna-warni, identik dengan wanita.
Jawaban: Kalung

98. Dipake di telinga, keluar suara, punya ekor panjang, masuk ke lubang untuk disambungkan.
Jawaban: Headset

99. Penyimpan tenaga saat mati lampu, untuk smartphone.
Jawaban: Powerbank

100. Bermain game menggunakan teknologi kacamata disebut?
Jawaban: VR

101. Kertas namun jadi kebutuhan sehari-hari yang memiliki nominal.
Jawaban: Uang

102. Kendaraan darat beroda empat yang digerakkan oleh mesin, menggunakan bahan bakar minyak.
Jawaban: Mobil

103. Benda yang digunakan sebagai penyangga kepala untuk tidur, biasanya diisi oleh kapas.
Jawaban: Bantal

104. Presiden pertama Indonesia, Proklamator Kemerdekaan Indonesia dan pencetus konsep Pancasila.
Jawaban: Soekarno

105. Kain yang dapat menyerap air, digunakan untuk mengelap atau mengeringkan setelah mandi.
Jawaban: Handuk

106. Butiran seperti pasir yang rasanya manis, olahan dari tanaman tebu.
Jawaban: Gula

107. Benda langit yang mengitari bumi, bersinar pada saat malam hari.
Jawaban: Bulan

108. Buah yang kulitnya berwarna hijau, dalamnya berwarna merah. Seringkali dijadikan jus.
Jawaban: Semangka

109. Butiran yang merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia, warnanya putih.
Jawaban: Nasi

110. Benda yang bisa dibuka dan ditutup, digunakan untuk masuk atau keluar sebuah ruangan.
Jawaban: Pintu

111. Alat yang menghasilkan panas, biasanya menggunakan gas, digunakan untuk memasak.
Jawaban: Kompor

112. Profesi dalam bidang kesehatan memiliki gelar serta izin untuk menyembuhkan penyakit.
Jawaban: Dokter

113. Alat yang digunakan sebagai wadah makanan, ada yang pecah belah ada juga yang tidak.
Jawaban: Piring

114. Hewan yang berkulit tebal, berwarna abu-abu, memiliki cula.
Jawaban: Badak

115. Benda yang berpasangan, ada yang bertali maupun tidak, digunakan sebagai alas kaki.
Jawaban: Sepatu

116. Jenis bangunan yang biasanya dijadikan sebagai tempat tinggal atau hunian manusia.
Jawaban: Rumah

117. Alat yang digunakan di dapur, bentuknya tajam, fungsinya untuk mengiris.
Jawaban: Pisau

118. Bagian dari wajah, fungsinya sebagai penghirup udara, serta pencium berbagai bau.
Jawaban: Hidung

119. Bagian bawa pohon serta tanaman, bagian ini menancap pada tanah.
Jawaban: Akar

120. Jenis peratalan makan, biasanya dipakai sebagai pasangan sendok.
Jawaban: Garpu

121. Daerah yang seringkali dijadikan tempat wisata, merupakan batas antara lautan dan daratan.
Jawaban: Pantai

122. Sebuah lubang yang sangat dalam, dimana terdapat air untuk ditimba.
Jawaban: Sumur

123. Benda yang letaknya di luar rumah atau bangunan, biasanya sebagai pembatas maupun pengaman.
Jawaban: Pagar

124. Olahraga yang popular di Indonesia, biasanya disebut juga dengan bulu tangkis.
Jawaban: Badminton

125. Bagian tubuh yang ada pada hewan, letaknya di paling belakang dan seringkali dapat dikibas-kibas.
Jawaban: Ekor

126. Bentuknya butiran-butiran kering, merupakan olahan dari padi.
Jawaban: Beras

127. Tempat yang terdapat hamparan air yang terbentuk alami, biasanya dijadikan sebagai tempat wisata.
Jawaban: Danau

128. Bangunan berbentuk segitiga yang terbuat dari batu, digunakan sebagai tempat penguburan Firaun.
Jawaban: Piramida

129. Sumber terang dan sumber panas merupakan pusat dari Tata Surya.
Jawaban: Matahari

130. Hewan sejenis kera yang langka dan terlindungi, berasal dari Kalimantan dan Sumatera.
Jawaban: Orangutan

131. Tempat atau daerah dimana terdapat air yang mengalir dari hulu ke hilir.
Jawaban: Sungai

132. Kompleks candi yang megah di Jawa Tengah, merupakan situs sejarah kuno dari abad ke-9.
Jawaban: Borobudur

133. Hewan yang memiliki taring, seringkali dijadikan peliharaan, suka mengejar tikus.
Jawaban: Kucing

134. Buah yang bentuknya bulat, dari pohon yang tinggi, jika diolah bisa menjadi santan.
Jawaban: Kelapa

135. Hewan sejenis kadal yang dapat merubah warna kulitnya.
Jawaban: Bunglon

136. Kata yang berasal dari Bahasa Sansekerta, merupakan ideologi dasar Republik Indonesia.
Jawaban: Pancasila

137. Nama gunung tertinggi di Pulau Jawa, terletak di Provinsi Jawa Timur.
Jawaban: Semeru

138. Sebuah kota megah terletak di Teluk Persia, merupakan bagian dari Uni Emirat Arab.
Jawaban: Dubai

139. Dipakai oleh semua kendaraan darat, penghubung antar daerah, seringkali beraspal.
Jawaban: Jalan

140. Nama samudera terbesar dan terluas di dunia.
Jawaban: Pasifik

141. Sebuah kota yang terletak di bagian paling Utara negara Indonesia, berupa kota kepulauan.
Jawaban: Sabang

142. Burung mitologis yang dipakai sebagai lambang kenegaraan Republik Indonesia.
Jawaban: Garuda

143. Gurun pasir terbesar dan terluas di dunia, letaknya di Benua Afrika.
Jawaban: Sahara

144. Jenis rempah-rempah dari Indonesia yang dijadikan bumbu masakan juga bahan utama rokok kretek.
Jawaban: Cengkeh

145. Sebuah profesi yang ahli di bidang perteknikan, juga sebagai sebutan untuk para Sarjana Teknik.
Jawaban: Insinyur

146. Perusahaan negara yang bergerak di bidang pertambangan minyak serta penjualan bahan bakar minya.
Jawaban: Pertamina

147. Jenis bangunan yang memiliki banyak kamar untuk penginapan, seringkali terdapat di daerah wisata.
Jawaban: Hotel

148. Kerajaan kuno yang berpusat di daerah Jawa Timur, Hayam Wuruk merupakan nama salah satu rajanya.
Jawaban: Majapahit

149. Sebuah profesi yang bekerja sebagai perancang bangunan serta penggagas sketsa desain.
Jawaban: Arsitek

150. Seorang pahlawan revolusi nasional berpangkat jenderal, terkenal dengan taktik gerilya.
Jawaban: Soedirman

151. Benda yang berada di atap rumah, seringkali terbuat dari tanah liat.
Jawaban: Genteng

(Bersambung)

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi