Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)
Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)

Tips Hemat Listrik: Maksimalkan Fungsi Timer pada AC

Seberapa sering Anda menggunakan fungsi timer pada perangkat air conditioner (AC) Anda? Jangan-jangan Anda malahan tidak tahu cara mengaktifkan fungsi ini :-). Cobalah Anda baca-baca lagi buku manual perangkat AC Anda untuk mencari tahu cara mengaktifkan timer, karena saya tidak akan membahas caranya dalam artikel ini. Kalau Anda terbiasa tidur malam dengan menghidupkan AC, pada awalnya AC akan membuat suasana kamar tidur Anda menjadi nyaman. Walaupun begitu, apakah Anda pernah terbangun di tengah malam atau dini hari karena merasa kedinginan? Boleh jadi pada jam-jam tersebut sebetulnya Anda tidak lagi membutuhkan AC. Hanya saja karena Anda tidur, maka Anda tidak dapat mematikan AC. Nah, ada baiknya Anda memprogram AC Anda untuk mati secara otomatis pada jam tersebut setiap harinya. Dengan demikian, Anda dapat menghemat listrik dan tetap dapat tidur dengan nyaman.
Walaupun begitu, beberapa kamar tidur tidak memiliki ventilasi yang memadai, sehingga begitu AC dimatikan kamar langsung terasa pengap. Tips ini mungkin tidak dapat berjalan pada kondisi kamar yang demikian. Walaupun kamar Anda ber-AC, sebaiknya Anda tetap menyediakan ventilasi cukup agar udara di dalam kamar selalu berganti.

Demikian tips dari saya, selamat mencoba!

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi