Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)
Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)

Ulasan Film: Finding Dory

Bertepatan dengan bulan Ramadahan tahun ini (2016), sejumlah bioskop di tanah air memutar film animasi komputer tiga dimensi terbaru dari Disney berjudul Finding Dory. Film ini merupakan kelanjutan dari film sejenis berjudul Finding Nemo yang diputar di bioskop pada tahun 2003 silam. 

Film Finding Dory mengisahkan tentang Dory yang terpisah dari orang tuanya Jenny dan Charlie ketika masih kecil. Dory memiliki masalah dengan ingatan jangka pendeknya, sehingga ia mudah lupa pada kejadian yang baru beberapa saat berselang.  Masalah ingatan jangka pendek ini pulalah yang membuat Dory terpisah dari kedua orang tuanya karena tidak berhasil menemukan jalan pulang ketika secara tidak sengaja terbawa oleh arus.

Hari-hari Dory setelah terpisah dari kedua orang tuanya dihabiskan untuk mengingat-ingat dimana tempat tinggal kedua orang tuanya. Di dalam perjalanan menemukan kedua orang tuanya, Dory bertemu dengan dua sahabat baru, yaitu Nemo dan Marlin. Pertemuan ini juga mengawali kisah persahabatan ketiga ikan ini, termasuk di dalamnya kejadian ketika Nemo hilang yang dikisahkan dalam film Finding Nemo pada tahun 2003. 

Dikisahkan plot Finding Dory adalah sekitar satu tahun sesudah kejadian itu (Finding Nemo) ketika Dory mulai mengalami mimpi-mimpi kilas balik mengenai kehidupannya sebelum bertemu Nemo dan Marlin (sumber: Wikipedia)

Ikan Regal dalam film Finding Dory
Ikan Regal (source: www.rightpet.com)
Petualangan Dory selanjutnya dalam mencari kedua orang tuanya ditemani oleh dua ekor ikan Marlin, Bapak-Anak, Marlin & Nemo. Walaupun pada awalnya Marlin enggan untuk ikut menemani Dory ke suatu tempat yang terucap dari mulut Dory ketika ia tidak sadarkan diri. Walaupun begitu, dengan desakan dari anaknya, Nemo, akhirnya Marlin setuju untuk menemani Dory menuju ke "Jewel of Morro Bay" di California. 

Dikisahkan dalam perjalanan ini, Marlin sangat marah pada Dory karena menyebabkan anaknya hampir mati dimakan oleh Cumi-cumi raksasa yang tinggal di dalam rongsokan kapal karam di dasar laut. Dalam kemarahannya, Marlin mengusir Dory sambil mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan hati Dory. 

Dory walaupun sakit hati, tetap mencari pertolongan untuk Nemo; ketika ia dikejutkan oleh suara dari Sigourney Weaver yang dikumandangkan dari sistem pengeras suara (Public Address/PA) di Marine Life Institute yang berada di Jewel Morro Bay California. Suara dari sistem PA tersebut seolah menghipnotis Dory untuk berenang ke permukaan. Malang bagi Dory yang ditangkap segera sesudah ia muncul di permukaan oleh sukarelawan dari Marine Life Institute. 

Di Marine Life Institute, Dory bertemu dengan gurita pemarah yang bernama Hank yang ingin mengambil label/tag di tubuh Dory. Tag tersebut adalah tanda bahwa Dory harus dikirimkan ke fasilitas karantina di Cleveland, suatu tempat untuk mengisolasi ikan-ikan yang sakit atau dicurigai membawa penyakit tertentu. Tabiat Hank yang aneh membuatnya ingin selalu menyendiri. Hank berpikir tempat karantina adalah tempat yang ideal untuknya agar bisa menyendiri. 

Seekor Loon bernama Becky menolong Marlin dan Nemo dalam menemukan Dory
Loon (sumber: Wikipedia)
Selanjutnya, Dory mulai mengawali kisah petualangan baru dengan Hank sampai akhirnya mereka berdua bertemu lagi dengan Marlin dan Nemo yang mencari Dory. Marlin yang semula marah, akhirnya luluh hatinya dan bersama-sama dengan anaknya mencari Dory ke berbagai fasilitas di Marine Life Institute. Dalam pencariannya, Marlin dan Nemo dibantu oleh dua ekor singa laut, Fluke dan Rudder. Selain itu, seekor loon (bebek terbang) juga memiliki andil yang sangat besar dalam membantu Marlin dan Nemo menemukan Dory. 

Bagaimana kisah perjalanan Dory, Nemo, Marlin, Hank selanjutnya dalam membantu Dory menemukan kedua orang tuanya? Segera kunjungi bioskop terdekat. Film yang suaranya diisi oleh aktor/aktris ternama seperti Ellen Degeneres (Dory), Albert Brooks (Marlin), dan Hayden Rolence (Nemo) ini; hingga saat ini masih diputar di sejumlah bioskop di tanah air. 

Nemo's Tank Gang
Nemo's Tank Gang (pixar.wikia.com)
Jangan cepat-cepat beranjak dari kursi ketika film ini berakhir, karena di bagian paling akhir (sesudah nama-nama para pemeran dan produser film ini ditampilkan/post-credit-scene) dimunculkan lagi "Nemo's Tank Gang" dari film Finding Nemo yang masih terjebak di dalam kantong plastik berisi air dalam perjalanan menuju California. Dikisahkan rekan-rekan Nemo tersebut ditangkap oleh Bloat, sukarelawan dari Marine Life Institute yang sama yang menangkap Dory sebelumnya. Lagi-lagi Bloat berujar "Now What".

Sekian.

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi