Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)
Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)

Xiaomi Redmi Note 4

Apakah Anda sedang mencari Smartphone untuk mengganti HP Anda yang jadul? Ataukah Anda ingin selalu menjadi yang terupdate untuk perkara gadget-gadget terkini? 

Tidak ada salahnya kalau Anda mempertimbangkan Xiaomi Redmi Note 4. Produk teranyar dari produsen asal negara Tirai Bambu yang baru dirilis pada bulan Agustus 2016, saat ini sudah mulai memasuki lapak-lapak online di Indonesia.

Ulasan Redmi Note 4
Redmi Note 4

Sejumlah pelapak online yang mangkal di Tokopedia menawarkan produk ini dengan kisaran harga Rp 2.5-3.3 juta. Produk teranyar dari Xiaomi ini cukup menuai perhatian para pencinta gadget kekinian yang nongkrong di lapak-lapak online. Baca saja pada bagian diskusi teknis maupun  ulasan-ulasan dari agan-agan yang sekedar melihat-lihat atau bahkan memboyong produk teranyar dari Xiaomi ini.

Produk ini dilengkapi dengan layar 5.5" dengan resolusi 1080 x 1920 pixels ini akan memanjakan Anda dengan tampilan-tampilan indah beresolusi tinggi. 


Belum lagi kamera 13MP dengan flash dan auto focus yang handal yang mengabadikan momen-momen terindah Anda bersama teman dan keluarga. Jika Anda penasaran dengan kualitas foto dan video yang dihasilkan produk ini, silakan mengunjungi gsmarena yang memberikan perbandingan foto dan video yang diambil dari beberapa produk dari produsen yang sama.

Dengan prosesor Mediatek MT6797 Helio X20, GPU Mali T-880, RAM 3GB, dan Internal Memory 64MB produk ini menjanjikan kinerja yang menjanjikan untuk rata-rata pengguna Smartphone bahkan penikmat game sekalipun.

Untuk masalah koneksi, smartphone ini dilengkapi dengan koneksi hingga 4G LTE yang mendukung provider-provider 4G di Indonesia termasuk Telkom, Indosat, XL, bahkan Smartfren dan Bolt. Kompatibilitasnya dapat anda cek pada website berikut https://www.frequencycheck.com

Tersedia dua slot SIM dengan ukuran mikro dan nano. Untuk slot nano, slot ini digunakan secara bergantian dengan memory card microSD. Dengan kata lain, Anda harus memilih apakah Anda akan menggunakan SIM atau menambah kapasitas memory hingga 256GB pada slot nano yang tersedia.

Hal di atas memang salah satu ciri khas produk Xiaomi yang sering dikeluhkan karena pada umumnya pengguna berharap slot SIM dan memory card dibuat independen sehingga seluruhnya dapat digunakan secara bersamaan. Bagi saya, memory internal 64GB sudah lebih dari cukup sehingga saya lebih memilih menggunakan dua SIM daripada satu SIM dengan microSD.

 Body atau casing produk ini dibuat dari logam yang memberikan kesan kokoh. Anda akan merasa menggenggam Smartphone yang jauh lebih mahal ketika menggenggam Redmi Note 4. Selain itu, pinggiran casing dibuat melengkung yang menambah kesan mewah dari produk ini.

Tidak seperti halnya produk-produk Smartphone lain, casing bagian belakang Xiaomi tidak dapat (tidak perlu) dibuka untuk sekedar memasang SIM atau microSD. Semuanya itu dapat dilakukan dengan cara mengeluarkan tray SIM dan microSD dari bagian samping produk menggunakan alat yang disediakan di dalam kemasan.

Battery yang ditanam dalam produk ini adalah Li-Po (Lithium Polymer) dengan kapasitas 4100mAh yang tidak dapat dilepas. Battery ini mampu bertahan hingga dua hari jika pola pemakaiannya lebih banyak standby (tidak dipakai terus menerus untuk browsing, menelpon, atau menerima message dari banyak chat group). Jika dipakai secara terus menerus, apalagi dalam kondisi sinyal yang kurang baik, battery mungkin hanya akan bertahan sekitar setengah sampai satu hari saja.

Salah satu fitur unggulan yang sudah ada di produk Xiaomi sebelumnya adalah sensor fingerprint di bagian belakang casing (lihat lingkaran di bawah kamera pada gambar) yang digunakan untuk un-lock perangkat dengan cepat. Pada umumnya, orang menggunakan jari telunjuk kanan (atau kiri untuk orang kidal) untuk sensor tersebut.

Last but not the least, produk yang beredar di Indonesia sudah dilengkapi dengan Android Marshmalow (v6) dengan MIUI 8.0.2.0. Seperti halnya produsen Smartphone lain, Xiaomi menulis sendiri aplikasi User Interfacenya (UI) alih-alih menggunakan Android Google yang asli. UI dari Xiaomi dikenal dengan nama MIUI. 

Bagi Anda yang berminat membeli produk ini, pilihan jenis ROM dan Distributor yang menjamin garansi mungkin harus dipertimbangkan. Jika Anda membaca forum-forum diskusi di lapak-lapak online, Anda akan menemukan bahwa kebanyakan orang menghendaki produk yang akan dibeli sudah menerapkan ROM Global (bukan ROM distributor maupun ROM China). Walaupun begitu ada beberapa orang yang lain yang lebih menyukai ROM stable China. 

Pilihan mengenai distributor yang dapat memberikan garansi terbaik juga ada di tangan Anda. Hingga saat ini, produk Redmi Note 4 belum memiliki garansi resmi dari Xiaomi. Dengan demikian, Anda harus memilih satu dari beberapa distributor penyedia garansi bereputasi baik untuk produk yang akan Anda beli.

Semoga informasi ini berguna!

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi