Kunci Jawaban Tebak Gambar Ngabuburit      Kunci Jawaban Tebak Gambar Lebaran      Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia      Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda      Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku      Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio)      Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio)      Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Paskah 2024 - Happy Easter 2024      Kunci Jawaban Teka-Teki Saku 2nd Edition (Touchten)     

Kunci Jawaban Tebak Siapa Aku (Demidemu)

Download Kunci Jawaban Tebak Siapa Aku Google Play!


Kunci Jawaban Tebak Siapa Aku (Demidemu)
Tebak Siapa Aku (Demidemu)

Kunci Jawaban Tebak Siapa Aku Level 1

1. Aku berbentuk butiran-butiran, aku berguna untuk masakan. Namun aku dianggap perusak pemikiran kids jaman now.
Jawaban: Micin

2. Aku bisa melindungimu dari benturan, aku jarang dipakai cabe-cabean.
Jawaban: Helm

3. Aku berlubang empat, berbadan tapi tak berkaki, berlengan tapi tak berjari.
Jawaban: Baju

4. Aku terpisah saat turun, namun bersatu saat naik.
Jawaban: Resleting

5. Aku turunnya pelan, ngebut saat naik.
Jawaban: Ingus

Baca Juga: Berwisata ke Dago Dreampark Bandung

6. Aku punya kuda, kudaku makan kuda, berperang.
Jawaban: Catur

7. Aku adalah gulungan-gulungan, gulungan yang berkejar-kejaran.
Jawaban: Ombak

8. Aku suka persatuan, aku masuk tapi berada di luar.
Jawaban: Kancing

9. Aku terlepas, namun aku sebenarnya aku terikat, aku ditarik dan diulur.
Jawaban: Layangan

10. Aku dikira bernyanyi, aku bukan dokter, tapi aku menyuntik.
Jawaban: Nyamuk

11. Aku punya kepala, tapi tak berambut. Aku punya rambut di bagian bawah.
Jawaban: Sapu

12. Aku punya banyak warna, aku berlubang, aku punya pasangan, walaupun bauku kadang tak sedap.
Jawaban: Sepatu

13. Aku berputar, kadang membuatmu menyanyi dan menari.
Jawaban: CD

14. Aku terkait pada daun, aku punya tangkai, tapi tak punya daun.
Jawaban: Kacamata

15. Aku selalu melawanmu, kau ubah bentukku, tapi akhirnya aku kembali.
Jawaban: Pegas

Baca Juga: Bermain Ice Skating di Garden Ice Mal Paris van Java Bandung

16. Aku punya angka pembeda dengan yang lain. Aku merah, kuning, dan hitam.
Jawaban: Platnomor

17. Aku punya rambut, rambut atas dan bawah, kau kegelian saat aku masuk.
Jawaban: Cottonbud

18. Aku ditekan-tekan, kanan ditekan, kiri ditekan, tengahpun ditekan, maju-mundur.
Jawaban: Mouse

19. Aku berada di berbagai negara. Setelah kau menjilatku atau membasahiku kau mengirimku ke tempat jauh.
Jawaban: Perangko

20. Aku bisa menusuk, tusukkanku kadang masuk, kadang tidak. Aku penentu perjalananmu.
Jawaban: Kunci

21. Aku utuh dalam kebersamaan, bercerai dalam perpisahan.
Jawaban: AA

22. Aku tak bisa melangkah jauh, tapi aku penentu menang dan kalah.
Jawaban: Rajacatur

23. Tubuhku meliuk-liuk dengan indah, kadang kau keenakan menyedotku.
Jawaban: Mie

24. Aku termasuk tumbuhan, berwarna putih dan merah. Namaku berubah saat matang.
Jawaban: Beras

25. Aku dibariskan di tanganmu, kau sembunyikan wajahku dari lawanmu.
Jawaban: KartuPoker

26. Aku ditindih dengan tanganmu, dan barang-barangmu, kau bisa lewatkan kakimu di selangkanganku.
Jawaban: Meja

27. Aku terbuat dari kaca dan kadang dari plastik, punya topi yang berputar naik turun.
Jawaban: Botol

28. Saat kau tekan kepalaku keluar sesuatu di bawahku. Kau gesekkan aku ke kertas hingga aku berdarah.
Jawaban: Pulpen

29. Aku empat bersaudara, memiliki ibu tapi tidak memiliki bapak.
Jawaban: Jari

30. Saat aku diam, kau menghormatiku, begitupun saat aku melambai.
Jawaban: Bendera

31. Aku selalu menari, bisa menerangimu dengan cahayaku, dan menghangatkan tubuhmu.
Jawaban: Api

32. Suaraku nyaring dan bukan penyanyi, aku bisa diibaratkan dengan orang berbicara tanpa pengetahuan.
Jawaban: TongKosong

33. Aku berlubang tapi menghalangi, bisa dilewati walaupun menghalangi.
Jawaban: Jaring

34. Aku kertas yang bernilai. Kau mencariku dengan sepenuh hati, namun kau tega menukarku dengan yang lain.
Jawaban: Uang

35. Di motor jumlahku 2, di mobilpun jumlahku 2, namun di sepeda jumlahku 5.
Jawaban: Lubang

36. Tubuhku panjang, punya banyak warna. Ada sesuatu yang mengalir di tubuhku, tak seorangpun dapat melihatnya.
Jawaban: Kabel

37. Saat disebut satu kali, aku penilaian pada laki-laki. Saat disebut dua kali, aku menjadi judul film.
Jawaban: Ganteng

38. Namaku ada ko nya, tapi bukan Cina. Aku juga bukan manusia, tapi aku termasuk tempat.
Jawaban: Posko

39. Orang membakarku dan senang menghisap asapku. Padahal asapku dapat merusak.
Jawaban: Rokok

40. Aku termasuk cairan, tidak akrab dengan air, walaupu begitu ibu-ibu akrab dengan ku.
Jawaban: Minyak

41. Aku bukan makhluk hidup, aku punya 2 kelamin, namun kau tak risik denganku.
Jawaban: Baterai

42. Aku ada saat malam, tapi aku tak terlihat. Aku terlihat saat siang, siang dan malam aku ada.
Jawaban: Matahari

43. Saat aku menyatu, yang lain terpisah. Baiknya aku berpisah, agar yang lain tak terpisah.
Jawaban: Gunting

44. Aku putih bersih dan suci, saat orang menggunakanku, mereka malah menodaiku, justru saat itu aku berguna.
Jawaban: Kertas

45. Aku kau injak, juga kau jepit, tapi aku tak merasa sakit.
Jawaban: Sendal

46. Darahku dipakai untuk menyamarkan bau. Aku bukanlah aku jika aku tak berdarah.
Jawaban: Parfum

47. Aku termasuk waktu, aku tak berwujud, tapi aku berlubang.
Jawaban: SiangBolong

48. Aku bagian dari kue. Aku tak dapat mengenyangkan perut orang yang memakanku.
Jawaban: LubangDonat

49. Banyak orang bilang aku murahan, banyak orang juga menyukaiku. Mereka mengoyak pakaianku dan menikmatiku.
Jawaban: Permen

50. Kau bisa menarik ulur tubuhku dan memisahkan tubuhku yang panjang.
Jawaban: Tali

51. Kadang aku punya 10 wajah dan terkadang tak memiliki wajah. Suaraku lebih dari 1 dan terkadang tak bersuara.
Jawaban: Televisi

52. Tubuhku sering kau kupas, hingga kelihatan tulangku. Aku dibuang jika tak bertulang. Tulangku bermacam-macam warna.
Jawaban: Pensil

53. Kau bisa menusukku, menggoyang-goyangkan tusukanmu pada tubuhku. Terkadang aku menurutimu.
Jawaban: Gembok

54. Aku berdaun tapi tak bertangkai. Kadang ada tangkai tersangkut padaku.
Jawaban: Telinga

55. Aku membersihkan setiap yang kulewati. Aku berguna sebagai energi.
Jawaban: AirBersih

Baca Juga: Berwisata ke Legoland Johor Malaysia

56. Aku depan dan belakang. Aku pemberi informasi. Biasanya aku dilemparkan ke orang lain.
Jawaban: Koran

57. Bajuku tertutup saat kau tarik. Bajuku terbuka saat kau dorong. Air tak dapat menembusku.
Jawaban: Payung

58. Aku ada di awal penciptaan makhluk hidup. Juga merupakan akhir dari makhluk hidup.
Jawaban: P

59. Di sekolah, aku merupakan merek. Dalam pekerjaan, aku merupakan profesi.
Jawaban: Pilot

Kunci Jawaban Tebak Siapa Aku (Demidemu) Level 4

60. Saat sedikit yang matang, kau sering memanenku. Tapi kau tidak memanenku saat semuanya matang.
Jawaban: Uban

61. Aku selalu mengikuti perintahmu. Aku selalu ikuti arah kemanapun kau menunjuk.
Jawaban: Kuku

62. Aku memelukmu tapi kau membelakangiku. Aku memelukmu tapi kau menepihkanku.
Jawaban: Ransel

63. Aku yang kau bentak padahal bukan untukku dan aku yang kau rayu padahal bukan untukku.
Jawaban: HP

64. Aku di atas dan di bawah kertas-kertas. Kadang di atasku ada buku, di bawahpun begitu.
Jawaban: Cover

65. Aku sering meniduriku, kau peluk aku semaumu. Aku tak pernah menolak.
Jawaban: Bantal

Jawaban: Mengunjungi Kawah Putih di Ciwidey Bandung

66. Aku punya badan besar, punya banyak perut. Aku bisa memasukkan pakaian-pakaianmu di dalam perutku.
Jawaban: Lemari

67. Aku sahabat dari sekian banyak gadis. Ada masanya aku hanya dijadikan hiasan di kamar.
Jawaban: Tas

68. Aku selalu membantu para ibu. Diriku penuh noda, namun bisa menjadi tongkat sakti ibu-ibu.
Jawaban: Sapu

69. Demi dirimu aku jadi lembab, menggosok-gosokkanku di badanmu. Kau datang padaku hanya saat kau basah.
Jawaban: Handuk

70. Orang-orang bermaksiat di atas punggungku. Namun ada saatnya aku akan menjepit mereka.
Jawaban: Tanah

71. Saat kau tarik, bajuku tertutup. Saat kau dorong, bajuku terbuka.
Jawaban: Payung

72. Aku datang tak diundang, aku pergi tak diantar. Ada yang senang denganku, ada pula yang cuek denganku.
Jawaban: Pengamen

73. Aku tertawa ketika kau cekik leherku dan kau gerayangi tubuhku.
Jawaban: Gitar

74. Aku berdiri saat kau berdiri. Aku tetap berdiri saat kau duduk.
Jawaban: Kaki

75. Aku bisa kau pegang tapi tak bisa kau lihat, padahal aku dekat ekormu.
Jawaban: Telinga

Baca Juga: Main Ice Skating di Garden Ice Sky Rink Mal Paris van Java Bandung

76. Awalnya aku merepotkanmu, namun pada akhirnya kamu dan orang tuamu akan bahagia. Aku punya lembaran-lembaran.
Jawaban: Skripsi

77. Kau rapatkan jemari dan pipimu di tubuhku, membuat mataku meredup.
Jawaban: Smartphone

78. Aku lemah tapi bisa menghancurkan. Aku tajam walau tak bertulang.
Jawaban: Lidah

79. Aku punya daun berlubang, tanpa lubang itu maka aku cacat.
Jawaban: Telinga

80. Aku bekerja di tempat kotor, setiap kali bekerja, tubuhku menjadi korban.
Jawaban: Penghapus

Kunci Jawaban Tebak Siapa Aku Level 5

81. Saat aku menerangi, kaupun terdiam.
Jawaban: Kamera

82. Aku masuk dalam lubang, tapi kepalaku di luar lubang.
Jawaban: Paku

83. Saat terang aku menemanimu, saat gelap aku tak ada di sampingmu.
Jawaban: Bayangan

84. Aku berbulu, sering dimasukkan ke lubang basah. Digesek-gesek keluar masuk, ke kiri dan ke kanan.
Jawaban: Sikatgigi

85. Aku tak punya apa-apa, tapi jika di sampng yang lain, kekuatan mereka bisa menjadi 10x lipat.
Jawaban: Nol

Baca Juga: Mengunjungi Scientia Square Park Gading Serpong Tangerang

86. Aku punya ekor, bagian bawahku rata. Aku hanya bisa ngesot, tak bisa melangkah.
Jawaban: Setrika

87. Aku hitam dan putih, aku bisa menghiburmu.
Jawaban: Piano

88. Walaupun berkelok-kelok, tapi aku alat perhitungan yang paling canggih.
Jawaban: Otak

89. Pembuat membutuhkanku, pembeli tidak memakaiku, pemakai kadang tidak memesanku.
Jawaban: BatuNisan

90. Aku kelihatan bertambah besar setiap hari, dan kelihatan mengecil setiap hari.
Jawaban: Bulan

91. Aku hanya punya kepala dan ekor. Aku punya ekor yang menyala-nyala.
Jawaban: Komet

92. Aku salah satu kota di Amerika, bermandikan cahaya. Banyak pria menikmatiku.
Jawaban: LA

93. Aku bisa digunakan, jika aku telah pecah.
Jawaban: Telur

94. Aku berdiri saat kau berbaring. Aku berbaring saat kau berdiri.
Jawaban: TapakKaki

95. Kau pasti memilikiku, aku selalu naik, tak pernah turun.
Jawaban: Usia

Baca Juga: Bermain Panjat Dinding di Bremgra Indoor Climbing Gym

96. Aku hutan tapi tak ada pohonnya. Aku gunung tapi tak ada tanahnya. Aku punya skala.
Jawaban: Peta

97. Yang memecahkanku adalah lebih baik, dan makin sulit aku dipecahkan.
Jawaban: Rekor

98. Tangan kananku adalah tangan kirimu. Kaki kirimu adalah kaki kananku.
Jawaban: Cermin

99. Cepat mati jika kurus, akan lambat jika gemuk. Angin adalah musuh terbesarku.
Jawaban: Lilin

Kunci Jawaban Tebak Siapa Aku Level 6

100. Kau pakai baju, membuatku telanjang. Kau telanjang, maka aku pakai baju.
Jawaban: Hanger

101. Aku tidak bisa berjalan ke kiri dan ke kanan, hanya bisa naik dan turun.
Jawaban: Lift

102. Semakin aku ada, semakin kamu tak bisa melihat.
Jawaban: Kegelapan

103. Aku tidak bisa makan, hanya bisa minum.
Jawaban: Nyamuk

104. Ujung yang satu terbakar, ujung yang lainnya basah.
Jawaban: Rokok

105. Bukan bayi tapi digendong. Bukan daun tapi dipetik.
Jawaban: Gitar

Baca Juga: Pengalaman Memetik Apel di Batu Malang

106. Aku hanya berumur sekitar 28 sampai 31 hari. Namun aku sudah ada dari beribu-ribu tahun yang lalu.
Jawaban: Tanggal

107. Kulitku yang kau robek, malah kau yang menangis.
Jawaban: Bawang

108. Setiap saat aku bekerja, tak pernah istirahat. Istirahatku hanya saat aku mati.
Jawaban: Jam

109. Aku suka makan bola, diberi makan menggunakan tongkat.
Jawaban: MejaBiliard

110. Bibirmu ketemu bibirku, tanganmu meraba lubangku. Bersama menikmati irama.
Jawaban: Seruling

111. Aku hidup jika aku makan. Aku mati jika minum air.
Jawaban: Api

112. Aku bukan permen tapi dibungkus. Aku bukan singkong tapi aku ditanam.
Jawaban: Mayat

113. Aku sebuah tempat, kamu bisa makan, minum, dan tidur dengan gratis; tapi kamu tak ingin denganku.
Jawaban: Penjara

114. Aku diberi obat bukan untuk mengobati, tapi untuk membuatku mati.
Jawaban: Nyamuk

115. Aku dibeli murah, kemudian dirobek. Dibeli mahal, tetap juga akhirnya dirobek.
Jawaban: Karcis

Baca Juga: Berwisata ke Kawah Putih Ciwidey Bandung

116. Bibir ketemu bibir, bulu ketemu bulu, kalian pasti melakukannya lagi.
Jawaban: Kedipan

117. Aku dicari dengan susah payah, tapi malah dibuang.
Jawaban: Upil

118. Jika aku diucapkan 1x, maka aku menjadi jauh. Jika aku diucapkan 2x maka aku menjadi dekat.
Jawaban: Langit

119. Dibeli dengan waktu yang berbeda-beda, tapi habisnya bersamaan.
Jawaban: Kalender

120. Aku punya warna hitam, merah, biru, kuning, dan hijau. Banyak orang mengunjungiku.
Jawaban: Google

121. Kau belai rambutku, membuka bajuku, dan kau nikmati aku.
Jawaban: Jagung

122. Saat kalian jalan, aku juga jalan. Saat kalian berhenti, aku tetap jalan. Kalian mati bila aku berhenti.
Jawaban: Jantung

123. Saat kau bersantai di rumah, kau selalu mencariku. Tanpaku kau akan berjalan memencet sesuatu.
Jawaban: Remot

124. Aku hanya bisa turun, tak pernah bisa naik.
Jawaban: Hujan

125. Aku sebuah tempat yang penghuninya selalu bertambah, tidak pernah berkurang.
Jawaban: Kuburan

Baca Juga: Wisata ke Dago Dreampark Bandung

126. Aku adalah awal dari setiap pendirian, semuanya bisa kacau jika tanpaku.
Jawaban: Pondasi

127. Umurku hanya setahun, padahal aku sudah ada selama beribu-ribu tahun yang lalu.
Jawaban: Kalender

128. Aku bukan ular, tapi bersisik. Aku bukan raja, tapi bermahkota.
Jawaban: Nanas

129. Tubuhku yang indah menguraikan warna mempesona, hingga anak-anak membuat lagu tentangku.
Jawaban: Pelangi

130. Aku selalu dijadikan bahan gombalan. Walaupun sebenarnya tubuhku penuh lubang dan benjolan.
Jawaban: Bulan

131. Orang-orang tak suka dengan rasaku. Jika aku marah, maka tenggelamlah daratan.
Jawaban: Laut

132. Tubuhku yang aduhai, sayang tak berkaki dan bertangan. Punya 6 helai bulu.
Jawaban: Gitar

133. Sering dipukuli bukan berarti aku tak disukai. Makin dipukul dan makin aku menjerit, maka makin disukai.
Jawaban: Drum

134. Demi menerangimu, aku rela diriku terbakar dan meleleh sampai mati.
Jawaban: Lilin

135. Tanganku digenggam, bibir ketemu bibir untuk menikmati darahku.
Jawaban: Cangkir

Baca Juga: Wisata ke Legoland Johor Malaysia

136. Aku kendaraannya makanan, bisa berbentuk lingkaran yang sedikit pipih.
Jawaban: Piring

137. Aku adalah surat, tapi bentukku kartu.
Jawaban: SIM

138. Aku punya banyak kantong. Keberadaanku juga sering di sebuah kantong.
Jawaban: Dompet

139. Aku berada di atas huruf z dan berada di samping huruf s.
Jawaban: HurufA

140. Aku adalah milik negara. Jika aku mati yang lain bisa mati.
Jawaban: PLN

Kunci Jawaban Tebak Siapa Aku Level 8

141. Aku adalah yang paling panjang di antara semua yang berbaris di papan.
Jawaban: Space

142. Aku biasa berpasangan. Selalu berada di bawah. Aku kiri dan kanan. Aku bertali.
Jawaban: Sepatu

143. Wajahku punya banyak wajah. Di telingaku keluar suara, bisa jadi penghibur.
Jawaban: Televisi

144. Aku lembut, biasanya berada di belakang kepala. Aku berguna saat ditindih.
Jawaban: Bantal

145. Aku punya banyak tombol, membantu manusia mengendalikan mesin.
Jawaban: Remot

Baca Juga: Berwisata ke Pantai Balekambang Malang

146. Aku berwarna hitam saat malam, berwarna biru saat siang.
Jawaban: Langit

147. Darahku hitam, bertanduk sedikit runcing. Tandukku berdarah saat digesekkan.
Jawaban: Pulpen

148. Aku bisa merapikan baju kusut. Bagian bawahku dari logam dan sangat panas.
Jawaban: Setrika

149. Aku berbentuk lonjong berwarna kuning. Aku makanan pencuci mulut.
Jawaban: Pisang

150. Aku biasanya berada di punggung, digunakan untuk membawa barang. Aku biasanya dibawa ke kantor.
Jawaban: Tas

151. Aku berputar-putar menempel di dinding seperti cicak.
Jawaban: JamDinding

152. Aku takut dengan air, senang dengan angin.
Jawaban: Api

153. Aku punya empat kaki terbuat dari kayu, berguna saat diduduki, bisa dimakan rayap.
Jawaban: KursiKayu

154. Aku berguna untuk menerangi hidup dengan listrik, terdiri dari banyak warna bercahaya.
Jawaban: LampuHias

155. Aku berwujud cair, tidak disukai api, bentukku berubah sesuai wadah, berwarna bening.
Jawaban: Air

Baca Juga: Mengunjungi Air Terjun Coban Rondo di Malang

156. Aku licin, berwujud cair. Aku musuhnya air.
Jawaban: Minyak

157. Aku sangat empuk, bermacam-macam warna dan motif. Menemani tamu yang datang.
Jawaban: Sofa

158. Aku sebagai pembersih kotoran, berwarna putih. Biasanya berbentuk persegi panjang.
Jawaban: Lap

159. Aku mengeluarkan busa, punya tekstur yang licin.
Jawaban: Sabun

160. Aku adalah tempat terdapat alat masak dan masakan.
Jawaban: Dapur

Kunci Jawaban Tebak Siapa Aku Level 9

161. Biasanya aku untuk lauk, ada kuningnya di tengah.
Jawaban: Telur

162. Dilihat dari bawah berlubang dua, dilihat dari atas berlubang satu.
Jawaban: Celana

163. Aku bisa mengangkat kapal pesiar, aku bisa menelan pesawat.
Jawaban: Laut

164. Tidak buka saat minggu, guru dan siswa sering memasukiku.
Jawaban: Sekolah

165. Aku rasanya asin, berwarna putih, berbentuk butiran.
Jawaban: Garam

Baca Juga: Mengunjungi Scientia Square Park Gading Serpong

166. Aku adalah penghubung antar kota, sering dimasuki benda panjang.
Jawaban: Stasiun

167. Aku adalah benda padat, digunakan untuk pondasi rumah, biasanya berada di gunung dan kali.
Jawaban: Batu

168. Aku sangat keras. Aku terus berpasangan. Aku berada di atas kepala.
Jawaban: Tanduk

169. Aku berwujud cair. Aku manis, disukai lebah.
Jawaban: Madu

170. Tempatku di atas kepala, aku sebagai pelindung.
Jawaban: Topi

171. Banyak orang hormat padaku. Aku berada di setiap negara, berbahan kain.
Jawaban: Bendera

172. Aku mempunyai empat roda, berbadan besar, minumanku solar.
Jawaban: Truck

173. Aku digunakan untuk membangun rumah, berbentuk kotak, berwarna merah.
Jawaban: BatuBata

174. Aku penghubung setiap pinggiran, tapi diinjak-injak. Badanku panjang.
Jawaban: Jembatan

175. Aku sering menyentuh kotoran, badanku panjang, yang aku sentuh pasti bersih.
Jawaban: Sapu

Baca Juga: Pengalaman Menginap di Hotel Novotel Balikpapan

176. Aku bisa mengeluarkan api, bisa menarik minyak.
Jawaban: Kompor

177. Aku bisa mengeluarkan suara. Suaraku jelas saat angkaku cocok, mempunyai tanduk.
Jawaban: Radio

178. Aku bisa membersihkan rambut, dipakai saat mandi, sangat wangi.
Jawaban: Sampo

179. Aku organ tubuh sapi. Aku di bagian belakang.
Jawaban: EkorSapi

180. Aku Utara dan Selatan, aku bersuhu dingin.
Jawaban: Kutub

Kunci Jawaban Tebak Siapa Aku Level 10

181. Aku adalah kota di Indonesia, dijuluki kota hujan.
Jawaban: Bogor

182. Aku berbentuk bulat, digunakan untuk menumbuk rempah-rempah.
Jawaban: Cobek

183. Aku mempunyai badan panjang dan keras. Air mengalir di badanku.
Jawaban: Pipa

184. Aku berbentuk bulat, paling banyak berada di padang pasir.
Jawaban: Kurma

185. Dagingku dari kayu, bisa dibuka dan ditutup, manusia dan hewan melewatiku.
Jawaban: Pintu

Baca Juga: Bersantap di Gubug Makan Mang Engking Lembang Bandung

186. Aku bagian dari tumbuhan, tempat terjadinya fotosintesis.
Jawaban: Daun

187. Aku berwujud gas, makhluk hidup membutuhkanku.
Jawaban: Oksigen

188. Aku berwujud cair. Aku bagian dari printer.
Jawaban: TintaPrinter

189. Aku adalah hewan, tubuhku penuh dengan duri.
Jawaban: Landak

190. Aku mempunyai lubang. Banyak orang mengambil airku.
Jawaban: Sumur

191. Aku berada di depan tapi tidak di tengah, bisa merobek-robek.
Jawaban: Taring

192. Aku adalah buah, bijiku dimakan tubuhku tidak.
Jawaban: Jagung

193. Aku benda berkelamin dua, berkekuatan listrik.
Jawaban: Baterai

194. Aku punya rambut, bukan manusia. Aku bukan hewan.
Jawaban: Rambutan

195. Di buah aku nyata, di hewan aku hanya mitos.
Jawaban: Naga

Baca Juga: Mengunjungi Kuntum Farm Field Bogor

196. Aku bukan manusia, tapi aku kaya di dunia.
Jawaban: Sirikaya

197. Jika aku menggigit, maka gigiku copot.
Jawaban: Hekter

198. Bentukku bulat, berwarna hitam. Kamu tumbuh, aku juga sama.
Jawaban: TahiLalat

199. Ketika aku bersuara, orang-orang menertawakanku, dan menjauhiku.
Jawaban: Kentut

200. Hidup berada di atas, mati pun berada di atas.
Jawaban: LampuRumah

Kunci Jawaban Tebak Siapa Aku Level 11

201. Dunia tampak sepi tanpa kehadiranku. Saat aku berteriak, kau langsung mencariku.
Jawaban: Handphone

202. Aku terlihat saat tertutup. Tak terlihat saat terbuka.
Jawaban: KelopakMata

203. Aku selalu dielus-elus. Akupun juga diinjak-injak.
Jawaban: Tangga

204. Aku merah dan putih saling berhubungan. Mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat.
Jawaban: Tower

205. Bentukku bulat, panjang, dan berwarna hitam. Aku disukai banyak orang.
Jawaban: KecapBotol

Baca Juga: Pengalaman Menginap di Hotel Santika Bogor

206. Saat dihampiri, aku tak memiliki kepala. Kepalaku di luar saat aku diabaikan.
Jawaban: KuraKura

207. Saat pagi-pagi, aku ada 2. Saat malam, aku tak ada. Saat besar, aku tak punya kepala.
Jawaban: HurufI

208. Bila ditarik aku melawan. Bila dipotong akan semakin panjang.
Jawaban: KaretGelang

209. Aku jatuh ke bawah, tapi kau melihat ke atas.
Jawaban: GentengBocor

210. Aku berbaris, tapi bukan tentara. Meletus tapi bukan balon.
Jawaban: JagungBakar

211. Aku menangis tapi pura-pura. Aku tertawa tapi pura-pura.
Jawaban: Aktor

212. Ketika ketemu aku berciuman. Aku kuat tapi bukan Hercules.
Jawaban: Semut

213. Aku manusia, benda, pikiran, dan lain-lain. Aku ditawarkan ke orang lain.
Jawaban: Iklan

214. Saat aku datang, banyak orang pergi ke pantai.
Jawaban: Sore

215. Aku selalu di belakang, mengikuti yang di depan. Aku terputus jika dalam bahaya.
Jawaban: Buntut

Baca Juga: Pengalaman Menginap di Hotel Mercure Ancol

216. Aku kau perintah untuk mengganggumu. Namun kadang kau membenciku karena terganggu.
Jawaban: Alarm

217. Aku istimewa di matematika. Aku juga berada di segitiga siku-siku.
Jawaban: Sudut

218. Bentukku imut dan usiaku sangat muda.
Jawaban: Bayi

219. Aku kalian perebutkan, tapi setelah kalian dapat aku malah dikeroyok.
Jawaban: Bola

220. Aku cinta kekeringan. Aku tidak cinta dengan yang mau menyentuhku, karena pasti akan kutusuk.
Jawaban: Kaktus

Kunci Jawaban Tebak Siapa Aku Level 12

221. Aku ditarik dan didorong, tapi malah yang lain yang rusak.
Jawaban: Gergaji

222. Saat mau menyembelih, saat itu aku ditelanjangi.
Jawaban: Golok

223. Aku selalu menerima serangan, padahal aku tak bermasalah.
Jawaban: Perisai

224. Aku dimasukkan ke mulut, tapi tidak dimakan, berulang kali kau melakukan itu.
Jawaban: Sendok

225. Aku adalah tongkat pewarna, sering dibawa cewek-cewek.
Jawaban: Lipstik

226. Setiap hari aku diisikan air panas. Setiap pagi air panas itu diambil kembali.
Jawaban: Termos

227. Saat aku terbuka, kalian menutup mata. Aku diam saja, kalian biasa-biasa saja.
Jawaban: Tirai

228. Aku punya lubang kecil, terkadang aku dicari ditumpukan jerami. Di jerami aku sulit ditemukan.
Jawaban: Jarum

229. Aku putih dan coklat. Jika kena tinta, maka rusaklah aku.
Jawaban: Susu

230. Aku panjang dan licin. Jika aku masuk, ada yang menjerit.
Jawaban: Ular

231. Aku berisik, kena hujan pun aku berisik. Apalagi kalau keinjak. Tapi aku tak hidup.
Jawaban: Seng

232. Aku berwarna hitam, kental, lengket, tapi aku manis loh.
Jawaban: Kecap

233. Kau pegang kepalaku, kemudian kau hantamkan aku ke kertas, hingga membuat bekas.
Jawaban: Cap

234. Aku lebih kecil dari jendela dan pintu, tapi aku bisa digunakan untuk menopang keduanya.
Jawaban: Engsel

235. Aku bisa menari, saat aku berputar ke kanan, maka aku akan tertanam.
Jawaban: Baut

236. Aku tidak melakukan kesalahan, tapi dianggap sama dengan gadis jaman now yang bonceng tiga di motor.
Jawaban: Cabe

237. Aku sangat rakus, saat manusia korupsi mereka dianggap sama denganku.
Jawaban: Tikus

238. Namaku terdiri dari dua huruf, namun sebenarnya terdiri dari lima huruf.
Jawaban: Udang

239. Aku benda yang berisik. Aku bisa merubah duit menjadi abu, tapi banyak orang yang menginginkan itu.
Jawaban: Petasan

240. Aku bukan makanan, rasaku tidak enak, tapi tetap saja suka digigitin sampai bonyok.
Jawaban: TutupPulpen

(Bersambung)

Postingan Terbaru


Komentar

  1. Aku berjalan terus
    Aku tak pernah mundur
    Jika bekalku habis disitu aku berdiam diri siapa kah aku

    BalasHapus
  2. aku dibuat oleh seseorang, tapi orang itu tidak membutuhkanku. aku dibeli oleh seseorang tapi dia juga tidak membutuhkanku. akhirnya aku digunakan oleh orang lain tapi orang itu tidak bisa menyentuhku.aku adalah

    BalasHapus
  3. bentukku panjang dan lonjong,tak berbulu dan bergigi,dan bisa berubah warna

    BalasHapus
  4. aku punya lubang tak bisa di buka paksa dan cepat cepat ditutup jika tidak aku bisa celaka

    BalasHapus
  5. Aku hitam Panjang Kadang aku pendek Kadang aku tinggi Mungkin sebagian orang suka aku Tp ada juga yg tidak suka sama aku Aku tidak cantik hanya Manis Aku selalu mau berdua Ga mau sendirian

    SIAPA KAH AKU???

    BalasHapus
  6. Kepalaku botak tubuhku berbulu, pagi siang aku tidur malam nya aku bangun apa itu
    Bantu jawab dong

    BalasHapus
  7. Aku berambut tapi tidak berkaki
    Tidak punya mulut tapi punya gigi
    Siapakah aku?

    BalasHapus
  8. Aku tak bisa melangkah ter lalu jauh tapi aku sangat bisa menentukan menang kalah
    Siapa aku?

    BalasHapus
  9. Aku bisa masuk kaca Tampa merusak nya.,
    Tapi aku tidak bisa keluar meskipun ia berlubang


    SIAPAH KAH AKu

    BalasHapus
  10. Aku panjang Aku panjang aku berbulu aku berotot Kalau aku di pegang sama orang, orang merasa pengen gtu ,apakah aku?

    BalasHapus
  11. Dipetik tidak jatuh, digesek bernyanyi

    Siapakah aku??

    BalasHapus
  12. aku bisa menghancurkan apa saja yang masuk mulutku ...
    apa ya

    BalasHapus
  13. Aku tinggi, besar dan biru siapa aku?

    BalasHapus
  14. Aku ada tp dicari tidak ada
    Aku panaas dan meleleh
    Aku dicoloke lalu aku bisa nempel, apakah itu????

    BalasHapus

Posting Komentar

Rekomendasi