Saturday, 5 March 2016

Mi-fi Andromax M2Y Smartfren 4G LTE

loading...
loading...
Belakangan ini, popularitas modem LTE/4G Mi-Fi menanjak cukup pesat. Jumlah penggunanya meningkat cukup pesat setelah Bolt sukses memperkenalkan modem Mi-Fi andalannya yang cukup berjaya di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Baca juga: Ulasan Film Zootopia

Feature Mi-Fi yang tersedia ditambah ukurannya yang compact  membuat modem ini populer di kalangan pengguna gadget khususnya anak muda. Anda dapat merasakan pengalaman mengakses Internet dengan kecepatan 4G pada seluruh gadget yang Anda miliki, tanpa harus menggantinya. Bentuknya yang compact membuat modem ini mudah dibawa kemana-mana.

Untuk memastikan apakah sinyal Bolt sudah sampai di daerah Anda, silakan cek pada tautan berikut: http://www.bolt.id/jaringan-bolt.html

Jangan kecewa apabila ternyata sinyal Bolt masih belum tersedia di daerah Anda. Belum lama ini, Smartfren meluncurkan juga produk Mi-Fi Andromax M2Y. Pada saat artikel ini ditulis, Smartfren membandrom modem ini dengan harga promosi Rp 299 ribu rupiah dengan disertai bonus kuota 4.5GB yang dapat Anda gunakan selama tujuh (7) hari.

Andromax M2Y sejatinya adalah Modem Mi-Fi dari Haier. Apabila Anda ingin mencari alternatif lain, Smartfren juga mengeluarkan varian Andromax M2P yang berbasiskan Modem Mi-Fi Huawei.

Mi-Fi Andromax M2Y Smartfren 4G LTE
Pada artikel ini, saya hanya akan menulis mengenai Andromax M2Y yang berbasis Haier. Part-number asli dari Haier untuk produk M2Y adalah Haier M25X1H. Dalam paket modem ini, Anda akan menemukan Modem Mi-Fi, charger, kabel USB, SIM card, berikut petunjuk penggunaan dalam Bahasa Inggris dan Indonesia, dan kartu garansi.

M2Y hanya dapat digunakan pada jaringan LTE milik Smartfren. Perangkat ini dikunci secara khusus agar tidak dapat dipakai pada jaringan LTE milik provider lainnya.

M2Y dapat dikoneksikan langsung ke komputer Anda dengan menggunakan kabel USB yang tersedia pada paketnya. Selain itu, tentu saja, Anda dapat membagi koneksi tersebut dengan menggunakan feature Wi-fi 2.4GHz yang tersedia.

M2Y dapat mendukung sampai maksimal 32 koneksi pengguna dalam waktu bersamaan. Tentunya, hal ini tergantung pada kondisi jaringan LTE di tempat Anda dan letak M2Y relatif terhadap ke-32 device yang terhubung. Apabila kondisi jaringan Smartfren LTE di tempat Anda kebetulan buruk, tentunya jangan memaksakan untuk mengkoneksikan 32 pengguna secara bersamaan. Selain itu, seperti halnya perangkat Wi-Fi access point pada umumnya, posisi perangkat Wi-Fi access point relatif terhadap penggunanya akan menentukan kuat/lemahnya sinyal yang diterima oleh masing-masing pengguna.

M2Y dilengkapi dengan MicroSD slot yang dapat menampung memori sampai 32GB. Memori ini dapat difungiskan sebagai tempat penyimpanan data bersama (storage) yang dapat diakses dari Wi-Fi (Wi-Fi Storage). Anda dapat berbagi data, musik, video, dll; bersama rekan atau anggota keluarga secara langsung tanpa harus terhubung ke Internet dan tanpa perlu bertukar USB flash memory. Asyik bukan?

Baca Juga: Waspada Nyamuk Penyebar Virus Zika!

M2Y dilengkapi battery dengan kapasitas cukup besar, 2000mAh yang dalam kondisi idealnya dapat digunakan secara terus-menerus terhubung ke jaringan LTE selama 10 jam. Apabila hanya digunakan untuk stand-by, maka battery ini dapat bertahan hingga 350 jam. Tentunya hal ini sekali lagi tergantung kondisi dan cara penggunaan battery.

Untuk mengisi paket data, Anda cukup mengisi pulsa pada nomor Smartfren yang tercantum pada kotak paketnya. Besarnya pulsa yang diisikan akan otomatis dikonversikan menjadi kuota Internet tanpa harus mengaktifkannya. Walaupun begitu, Anda tidak dapat menentukan sendiri besarnya pulsa yang akan dibeli.  Anda harus mengisi pulsa dalam jumlah tertentu sesuai dengan paket yang tersedia. Saat artikel ini ditulis, tersedia berbagai pilihan paket Internet:

- Rp 12,000 untuk 7 hari, 300MB
- Rp 25,000 untuk 7 hari, 650MB
- Rp 50,000 untuk 30 hari, 1.75GB
- Rp 60,000 untuk 30 hari, 2GB + 12GB Internet Malam
- Rp 100,000 untuk 30 hari, 5GB + 12GB Internet Malam
- Rp 150,000 untuk 30 hari, 9GB + 12GB Internet Malam
- Tambahan data 1GB, Rp 25,000 masa berlaku sesuai paket utama

Untuk mengetahui harga paket terkini, silakan kunjungi websitenya atau melalui website mysmartfren. Anda juga dapat mendowload aplikasinya dari Google Playstore untuk dipasang pada perangkat Android Anda.

Baca Juga: Mengurangi Pengaruh Buruk Televisi untuk Anak

Beberapa informasi penting Smartfren:
- Customer care 24 jam: 08811223344/02150100000 (888 kalau Anda memiliki HP Smartfren)
- Email dan chat melalui http://my.smartfren.com
- Facebook: facebook.com/smartfrencare
- Twitter: twitter.com/smartfrencare
- Download aplikasinya di Google Playstore

Nomor Smartfren yang terpasang pada Mi-Fi dapat juga digunakan pada Handphone 4G LTE lainnya yang bekerja pada frekuensi 2300MHz atau 850MHz. Untuk dapat menggunakannya, Anda harus melakukan setting APN pada perangkat.
Nama: Smartfren
APN: smartfren4g
Username: smartfren
Password: smartfren

Semoga Berguna!

Baca Juga: Smartphone Android Anda Lelet?
loading...
loading...

No comments:

Post a Comment